August Short Trip

batik trusmi
batik trusmi

Kalau ada yang cukup jeli, mungkin selama dua hari di Cirebon bulan Agustus lalu cukup sering terlihat tiga perempuan yang sedang rapat di pinggir jalan sambil menunggu dan menebak-nebak angkutan kota yang lewat. Ya, itu kami bertiga – saya dan dua teman, Nia dan Indah. Ketika libur hari kemerdekaan Agustus lalu, kami bertiga memutuskan untuk lari sejenak ke Cirebon (karena kami sedang bosan lari ke Bandung atau Bogor, dan kota tersebut paling dekat).

Mereka berdua belum pernah ke kota itu dan saya, meskipun sudah pernah, adalah manusia paling buta arah di antara kami bertiga. Jadi, itulah yang terjadi – kami sering rapat di pinggir jalan menentukan angkutan kota mana yang seharusnya dinaiki. Karena, percayalah, naik angkutan kota di Cirebon sedikit tricky. Daripada nyasar, selain banyak rapat bertiga di pinggir jalan, kami tentunya menggunakan the power of bertanya pada orang sekitar.

restauran di hotel tempat kami menginap; Batiqa
restauran di hotel tempat kami menginap; Batiqa

Sedikit berbeda dengan liburan saya sebelumnya ke Cirebon, kali ini sama sekali tidak menyentuh tempat wisata. Dua hari kami berada di sana diisi dengan makan dan makan. Yup, hampir semua makanan wajib makan kami coba satu per satu; Empal Gentong, Nasi Lengko, Nasi Jamblang, hingga Mie Koclok Masjid Merah yang antrinya nggak kira-kira.

Sayangnya, kami kehabisan tahu gejrot favourite yang dijual di depan toko Sinta. Mungkin karena saat itu tanggal merah dan semua orang Jakarta dan Bandung jalan-jalan ke Cirebon^0^. Nia sempat bersikukuh mencari tahu gejrot meski waktu sudah mendekati jadwal kereta yang akan membawa kami kembali ke Jakarta. Walau telah mendapat bantuan dari supir hotel yang baik hati, pencarian tahu gejrot berakhir buntu. Akhirnya Nia melampiaskan dengan kerupuk melarat yang ‘nggg bawanya gimana, kok gede banget yes?’ xD

us
us

Tapi, sungguh, perjalanan saya dengan mereka berdua selalu menyenangkan. Kami selalu bertemu dengan orang-orang baik yang membantu kebingungan kami.

Ah, saya jadi kangen jalan dengan mereka. Another trip, girls? 😀

20140712-182020-66020008.jpg

Advertisements

Hey you, thanks for reading. Let's talk now :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s