Hong Kong in A Flash

IMG_3086 Perjalanan saya ke Hong Kong adalah tergesa-gesa. Di rabu pagi yang cerah, tiba-tiba saya dipanggil big bos ke gedung pusat. “Sekarang kamu pulang, packing. Nanti malam kamu berangkat ke Hong Kong,” demikian titahnya. Dan saya hanya bisa ternganga. Seperti itulah cerita singkatnya. Keesokan paginya, kami -saya beserta tiga orang kantor- sudah tiba di bandara international Hong Kong. Setelah mandi dan sarapan di airport lounge (yang keren), kami langsung menuju tempat tujuan, WorldDidac di Asia World Expo yang letaknya tidak jauh dari bandara. Kami menginap di Holiday Inn: Golden Mile di Nathan Road (yang menu breakfastnya wow sekali!). Jadi, tinggal keluar dari hotel dan melangkahkan kaki untuk menikmati riuh dan warna-warni kota di malam hari. Sayang memang, saya tidak sempat menjelajah karena jadwal pekerjaan dan jalan-jalannya bukan saya yang membuat^^. Tapi, hey, tidak ada alasan untuk merasa badmood, kan? find your own happiness in any kind of situations, kalau kata orang bijak^^. Di perjalanan yang hanya berkisar antara tempat pameran-hotel-sekitar nathan road-hotel-tempat pameran-silahkan diulang kembali, setidaknya saya bisa menimati dinner cruise (yang nggak murah itu) for free, dapat (tidak sedikit) baju-baju cantik for free. Sisanya biarlah foto yang berbicara.

Mobil taksi di Hong Kong tua semua. Dan bagian depan (dashboard dan sekitarnya) penuh barang-barang si supir. It's look like rumah keduanya. Bahkan ada sikat dan pasta gigi segala!
Mobil taksi di Hong Kong tua semua. Dan bagian depan (dashboard dan sekitarnya) penuh barang-barang si supir. It’s look like rumah keduanya. Bahkan ada sikat dan pasta gigi segala!
Narsis sebelum masuk pameran #penting
Narsis sebelum masuk pameran #penting
Suasana di pameran
Suasana di pameran
Lalu saya menemukan poster si dedek yang ternyata akan konser malam hari itu. Apa daya :(
Lalu saya menemukan poster si dedek yang ternyata akan konser malam hari itu. Apa daya 😦
Pemandangan kota dari dalam kamar hotel
Pemandangan kota dari dalam kamar hotel
Nathan road
Nathan road
I love the food. Tapi... sungguh deh, porsinya itu buat 2-3 orang! Saya nggak pernah berhasil menghabiskan.
I love the food. Tapi… sungguh deh, porsinya itu buat 2-3 orang! Saya nggak pernah berhasil menghabiskan.
Dar dek kapal waktu dinner cruise
Dari dek kapal waktu dinner cruise
cakep yah!
cakep yah!
Yes, choose your own happiness!
Yes, choose your own happiness!

Saya akan kembali lagi ke sini, murni untuk menjelajah… dan tentunya berbelanja #eh. Hong Kong 19-21 Maret 2015 20140712-182020-66020008.jpg

Hey you, thanks for reading. Let's talk now :)

