Another Trip to Sing

IMG_2597Ya, perjalanan lain ke Singapore. Saat teman-teman kantor mengetahui saya sudah membeli tiket, mereka merepet-repet mempertanyakan kenapa saya hobi banget bolak-balik ke Sing. Kenapa nggak beli ke negara lain aja, sih, Yu? Mereka nggak salah. Tapi, saya dan Nia – teman saya sejak SMA, pernah berjanji kepada teman-teman kami untuk traveling bersama ke sana dan menjadi guide mereka.

Sesungguhnya saya sempat dilema antara memenuhi keinginan pribadi saya, yaitu cafe and bookshop hopping atau menjadi guide yang berarti ke tempat-tempat wisata yang sebenarnya sudah pernah saya datangi kali pertama ke Sing.

Untungnya keegoisan saya kalah^^. Kalau nggak, jalan-jalan ini jadi nggak seru, kan? πŸ˜€ Maka, saya dan Nia menyusun itinerary untuk kami berlima. Kami tiba di Changi saat hari sudah malam. Takut tertinggal jadwal terakhir, kami segera menuju mrt yang membawa kami ke penginapan, Beary Best Hostel. Ngomong-ngomong, ini kali pertama saya menginap di hostel #jadimalu :’). Jadi, tugas Nia menjadi guide di sini. Kami memesan private room berisi 6 tempat tidur. Karena kami berlima, satu tempat tidur beralih fungsi untuk menaruh barang-barang. Saya puas dengan hostel ini. Kamar, dapur, dan kamar mandinya bersih (penting!), wifi kencang, dan dekat dengan stasiun mrt.

Keesokan hari, dimulailah jalan-jalan kami. Saya dan Nia sibuk berdiskusi, apalagi kalau tiba-tiba kami nyasar. Oh, sekedar info, kami memang hobi nyasar. Kalau sedang jalan bareng di Jakarta saja suka nyasar, padahal teman-teman saya hapal jalan (kalau saya jangan ditanya, memang buta arah :p)

IMG_2447 IMG_2511 IMG_2574
Kami memasukkan nyaris semua tempat wisata dalam itinerary, mulai dari Merlion Park sampai Sentosa Island. Dan setiap tiba di tempat belanja, seorang teman kami matanya langsung bersinar-sinar. Di situ kadang dia merasa kalap, hahahaha xD. Sementara saat saya melihat hasil belanjaaan sendiri, kenapa isinya cokelat semua? Nggak heran berat badan nggak turun-turun xD.

Di hari kedua mereka sudah kelelahan (well, saya dan Nia juga, sih) akibat jalan ke sana ke mari. Di hari terakhir, dua orang tidak sanggup lagi bangun pagi untuk kembali melancong sebelum pulang, maka sementara mereka masih bermimpi sambil mencoba menghilangkan pegal-pegal di kaki, kami bertiga kembali ke Orchad untuk mendatangi cafe incaran.

Siang hari, setelah menjemput kedua teman dan koper-koper di hostel, kami mampir sebentar di Bugis sebelum melanjutkan perjalanan menuju Changi dan kembali ke Jakarta.

A very very fun trip! Sayang, ketiga orang teman kami tidak bisa ikut.

So, for the next trip to Sing, it’s gonna be cafe and bookshop hopping! Siapa yang mau nemenin saya? :p

25-28 Januari 2015

Advertisements

Hey you, thanks for reading. Let's talk now :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s