Baileys Bon-Bon

photo 1(1)

Sebenarnya, saya memutuskan untuk memberikan DIY hampers kepada beberapa orang di bulan ramadhan ini. DIY artinya saya sendiri yang akan memilih dan menyusun apa isi kotak hampers tersebut. Saya akan membeli beberapa produk lokal, dan sebagian akan saya buat sendiri.

Itu sebabnya beberapa hari terakhir saya sedang seru mencoba resep-resep. Resep yang akan saya posting ini saya temukan di web Brit+co. It’s so easy breezy :D. Tidak perlu dipanggang atau dimasak. Sejenis dengan rumball atau yang biasa kita sebut bola-bola cokelat.

photo 2(1)
Kumpulkan dulu bahan-bahannya:

  • 3 sdm baileys
  • 284 gr coklat chips (atau baking coklat, potong kecil-kecil – dan saya lebih suka menggunakan dark chocolate daripada milk chocolate)
  • 28,5 gr unsalted butter
  • 120 ml heavy cream (saya menggunakan whip cream)

Caranya:

  • Masukkan coklat ke dalam wadah.
  • Masak butter dan cream dengan api sedang. Saat mulai mendidih, tuangkan ke dalam wadah coklat. Biarkan selama 2 menit.
  • Aduk rata adonan, lalu masukkan baileys, aduk rata kembali.
  • Diamkan dalam kulkas selama kurang lebih 3 jam.
  • Setelah 3 jam, keluarkan dari kulkas dan bentuk menjadi bola-bola. Adonan akan mengeras, tapi jangan khawatir, panas dari tangan akan membantumu saat akan membentuk adonan menjadi bola-bola.
  • Gulingkan ke dalam toping kesukaanmu, bisa coklat bubuk, meses, coklat putih, etc.

 

photo 3
Nah, mari dicemil 😀

Untitled-1

One thought on “Baileys Bon-Bon

Hey you, thanks for reading. Let's talk now :)

