Emma

Cover
Emma.

Karakter utama manga berseri 10 nomor ini tinggal di Inggris, pada akhir abad 19. Zaman ketika dalam negeri tersebut terbagi atas dua ‘negara’ yang tidak seharusnya boleh berbaur; kalangan atas dan kalangan bawah. Emma adalah seorang maid yang bekerja untuk Mrs. Kelly Stowner – seorang wanita janda mantan governess (guru private) suatu keluarga bangsawan.

Pertemuannya dengan William Jones – mantan murid Mrs. Kelly, adalah awal mula kisah drama roman antara dua ‘negara’ tersebut.

Sudah berulang kali saya menamatkan seri ini, dan tidak pernah bosan. Artwork manga in sangat simple, clean, tapi memuat banyak detail. Setting Inggris kala itu tergambar dengan baik oleh Kaoru Mori, sang mangaka.

Yang paling saya suka adalah Mori pintar sekali membangun emosi para karakternya tanpa menggunakan banyak dialog dan narasi. Beliau memainkan perubahan ekspresi pada wajah karakternya. Pintar! Saya selalu salut pada mangaka yang sanggup melakukan hal seperti itu, karena saya yakin itu tidak mudah.
emma-05 WallpaperEmma
Beberapa adegan favorite saya adalah: 1) William yang berada di kamar kerjanya pada tengah malam, tengah menyesali keputusan yang diambilnya, bertanya-tanya bagaimana jika ketika itu ia memutuskan untuk mengejar Emma dan mengabaikan ayahnya. 2) Pertemuan kembali Emma dan William di pesta pertunangan William dan Eleanor. 3) Pertemuan pertama Jones muda (ayah William) dengan Aurelia. 4) Ketika Emma melihat William muncul di depan puri tempatnya bekerja dan berlari menyusulnya. Dan masih banyak lagi sebenarnya ^^
e234fa0c0ebe59ff50d56b18e3db9065 Eikoku.Koi.Monogatari.Emma.full.78427 emma-02-bonus
Setelah menulis ini, saya jadi ingin membuka kembali bukunya. Padahal baru saja saya menamatkan untuk yang kesekian kali 🙂

Untitled-1

Hey you, thanks for reading. Let's talk now :)

