Send The Cards

Sepertinya sudah bertahun-tahun sejak saya berniat mengirimkan kartu ucapan untuk teman-teman saya; entah itu kartu lebaran atau kartu natal. Karena sejak teknologi merajai komunikasi; e-mail, sms, messenger, kartu tradisionil seakan dilupakan. Padahal sentuhan personal dari si pengirim berada dalam kartu-kartu tersebut, yang awalnya dibeli atau bahkan dibuat terlebih dahulu, perlu waktu beberapa menit untuk mencari kata-katanya dan lalu ditulis. Dimasukkan ke dalam amplop dan disegel/lem. Menempelkan perangko, lalu membawanya ke kantor pos atau sekedar memasukkannya ke dalam kotak pos (yang dulu selalu ada dalam setiap komplek perumahan). Diproses oleh para pekerja kantor pos, dikirim, masuk ke dalam kotak pos tujuan. Diterima, dan dibuka, lalu dibaca. Proses yang panjang, memang. Tapi sangat layak.

Kembali pada awal pembicaraan, sepertinya sudah bertahun-tahun sejak saya berniat mengirimkan kartu ucapan untuk teman-teman saya. Dan tidak pernah berhasil saya lakukan. Akhir tahun ini bahkan saya mengingatnya pada minggu terakhir sebelum Natal. Tapi seminggu waktu yang cukup panjang untuk mengirimkan kartu Natal, bukan?

Jadi saya menyiapkannya. Sempat panik  karena tidak sempat untuk membelinya, juga tidak bisa membuatnya karena bahan-bahannya kurang. Tapi lalu saya menemukan sesuatu dari koleksi ‘kucing-kucing’ saya; postcard book. Karena memang tidak semua teman saya berhasil dapatkan alamatnya, jumlah postcard tersebut cukup untuk mereka. Yup, saya memang sengaja tidak meminta alamat pada beberapa dari teman saya.

Maka, walau tidak dapat mengirimkan pada seluruh teman, tahun ini akan saya nyatakan bahwa saya berhasil mengirimkan kartu Natal lewat pos! Yay!

MERRY X’MAS, all!

Advertisements

Hey you, thanks for reading. Let's talk now :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s