Here, After: What is love anyway?

Mahir Pradana | 198 hal. | Gagas Media 2010

Selama ini kita percaya bahwa cinta adalah hal terkuat di dunia. Apa pun bisa dikalahkannya.

Omong kosong.

Cinta adalah penipuan terbesar yang diciptakan oleh umat manusia.

 

Here, After dimulai oleh kalimat di atas. Sinis. Dan kesinisan itulah yang membuat saya meneruskan membacanya. Kisahnya bermula dari karakter bernama Adi yang ditinggalkan oleh kekasihnya dengan alasan jarak. Pada bab selanjutnya saya diajak menelusuri kisah Diana, sang perempuan yang meninggalkan Adi di awal kisah. Dan pada bab tiga saya mengerti ke mana cerita ini akan dibawa.

Buku ini adalah novel dengan cerita utuh dari awal hingga akhirnya. Tapi tak salah jika saya lebih suka menyebutnya kumpulan kisah pendek yang disatukan oleh seutas benang merah. Buku ini mempertanyakan arti cinta, di mana para karakter di dalamnya menemukan lalu kemudian terluka. Dan apakah luka-luka tersebut akan mengering dan sembuh? Mari kita tanyakan pada imajinasi.

Dari seluruh karakter yang penuh luka namun juga penuh cinta dalam buku ini, Putra adalah favorite saya. Orang-orang yang memang mengenal saya tentu tahu alasannya. Tidak perlu saya katakan. Saya jadi ingat saat membeli buku ini; saya bertanya pada seorang teman apakah buku ini layak dibeli. Lalu dia membaca sinopsisnya dan langsung menyerahkan kembali pada saya seraya berkata, β€œMeh, ini lo banget. Beli!” Β πŸ˜‰

Jadi apakah kalian percaya cinta?

Love? What is β€˜love’ anyway?

Advertisements

2 Comments Add yours

  1. Saya udah baca bukunya. Suka dan simpati pada Aria. Sebelum baca buku tersebut saya sudah memikirkan ide yg mirip dgn buku tsb: kumpulan kisah yg memiliki benang merah. Menarik. Penulis bisa menuliskan perasaan dan pikiran para tokoh dengan cara yang berbeda,sesuatu yang harus saya pelajari.

  2. fortherose says:

    halo lustandcoffee :). Yup, buku ini memang menarik! bravo buat penulisnya! πŸ˜€

Hey you, thanks for reading. Let's talk now :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s