Ia dan Cintanya

Kisah cintanya beragam. Penuh tantangan dan halangan. Saya selalu mengira hal-hal seperti itu tidak pernah – jarang – terjadi dalam kehidupan nyata. Saya selalu men-judge bahwa cerita sinetron itu berlebihan dan sangat dipaksakan. Memang, pelototan mata serta akting para tokohnya dipaksakan. Tapi kisahnya pantas dialihkan dalam bentuk skenario lalu ‘dipentaskan’ dalam wujud sinetron. Dia sendiri yang mengakuinya.

Pertama saya mengenalnya, dia sedang berusaha menggapai cintanya. Saat terwujud sudah, ternyata sebuah halangan bernama ‘permusuhan dua keluarga’ mendatangi mereka. Oh, romeo & juliet versi Indonesiakah, pikir saya? Semoga tidak. Sempat bertahan, namun akhirnya tak kuat.

Datanglah cinta kedua. Saya merasa mereka sangat cocok. Penuh dengan hal-hal spontan yang ia sukai. Namun sebuah hal berwujud ‘masa lalu’ datang menghadang. Ia memang tak peduli, tapi orang lain sangat peduli. Ia berusaha tak peduli atas kepedulian orang-orang, dan ia dikecam. Sudah waktunya dan aku tak kuat, pikirnya. Maka berakhirlah.

Lalu datanglah pria ini. Romantis dan penuh perhatian. Sebuah komitmen pun tercipta di antara mereka. Namun cinta adalah sebuah jalan panjang dipenuhi batu yang tersebar sepanjangnya. Kali ini, hal yang berbentuk ‘keadaan diri’ datang menghampiri. Ia mencintai pria itu, maka ia terus berada di sampingnya. Namun keadaan dan orang-orang terdekatnya menyarankan sebaliknya.

Ia masih mencintai pria itu, namun ia harus melepasnya. Maka, lepaslah.

My dear friend, semoga kamu menemukan cintamu pada akhirnya, karena Tuhan selalu punya rencana di balik semua yang terjadi.

Advertisements

Hey you, thanks for reading. Let's talk now :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s