Sisters: Jealousy?

“dari rumah kedua”

Belakangan ini saya selalu menemukan cerita-cerita tentang dua orang kakak beradik. Dan kisah-kisah itu bercerita hal yang sama. Kecemburuan adik pada kesempurnaan kakak. Betapa si adik lelah berada dalam bayang-bayang sang kakak. Menahan geram saat orang-orang mulai membandingkan diri mereka.

Pada akhirnya semua perasaan itu berubah menjadi kebencian. Tanpa sadar bahwa sang kakak juga merasakan hal yang sama terhadap si adik. Lelah berperan sempurna sesuai tuntutan orang tua agar dapat dibanggakan, agar dapat menjadi contoh. Dan semua keinginannya terpendam. Hanya diam melihat si adik tertawa bebas, tanpa beban apapun di pundaknya.

Hal yang sama terjadi padaku. Saya yang selalu kagum pada kesempurnaannya. Namun disaat yang sama rasa iri kerap melanda. Ada saat-saat perasaan itu berubah jadi rasa benci, ketika saya merasa tidak ada yang diharapkan orang tua pada diri ini, ketika saya sedang merasa ‘kecil’

Lalu kisah-kisah itu muncul berentet ke hadapan saya. Mencoba menyadarkanku, bahwa kecemburuan itu bukan hanya milik saya, tapi juga miliknya. Bahwa Tuhan sudah memberi bagian kami masing-masing. Kelebihannya yang tak ada padaku. Kelebihanku yang tak ada padanya.

Bahwa tak ada yang perlu dicemburui.

2 thoughts on “Sisters: Jealousy?

  1. ah, aku jadi terharu. ^^ aku dan adikku juga begitu, padahal beda umur 5 tahun. adikku sering bilang, “sebel, kenapa bakat turunan dicuri semua sama mba indi?”duh dede… kamu tuh yang mencuri semua perhatian mama papa 😀 hahahaha, ngga ada habisnya

  2. nyaaa… aku ngerti perasaan adikmu, win^^. dulu, aku juga gitu. sekarang… kadang2 masih, sih hehehe ^^. Tapi yg pasti sih aku do my best aja lah. nggak perlu lihat kelebihan orang, karena di dalam diri gw juga sebenernya kan banyak kelebihan juga. iya nda^^.So… adeknya windry… don’t worry be happy lah…. hahaha^^

Hey you, thanks for reading. Let's talk now :)

