Little Bookstore

“Don’t you love New York in the fall? It makes me want to buy school supplies. I would send you a bouquet of newly sharpened-pencils if I knew your name and address. On the other hand, this not knowing has its charms.”

Penggalan ucapan itu berasal dari film You’ve Got Mail. Adakah yang mengingatnya?

Film tersebut bercerita tentang persaingan sebuah toko buku besar dengan toko buku kecil yang akhirnya justru menyatukan kedua pemiliknya. Sebuah kisah cinta di musim gugur.

Dan saya, sejak detik pertama opening song-nya mengalun, sudah jatuh cinta pada film tersebut. Berikut akting para pemainnya, suasana New York di musim gugur, setting, soundtrack. Semua.

Diantara semua itu, ada satu yang paling saya suka. Toko buku milik Kathleen. Sejak saya mengenal buku dan mulai mengoleksinya, selalu ada keinginan untuk memiliki sebuah perpustakaan, atau mungkin sebuah toko buku.

Ya, toko buku milik Kathleen itu membuat saya semakin menginginkannya. Toko buku mungil, yang menyediakan buku-buku baru maupun bekas, lokal maupun import. Jika memungkinkan, sebuah sudut untuk membaca ditemani secangkir kopi.

Duh, saya begitu cinta dengan toko buku milik Kathleen tersebut. Dan saya begitu menginginkannya.

Kapan saya bisa mewujudkannya, ya?

NB: Begitu cintanya pada You’ve Got Mail, saya sempat memiliki vcd dan kaset soundtracknya, yang saya putar berulang kali. Dan saat ini vcd itu lenyap entah ke mana, sedang kasetnya telah rusak (mungkin terlalu sering diputar).

Sekarang sudah susah mencarinya. Kira-kira dimana saya bisa mendapatkannya kembali? Kali ini saya ingin DVD movie dan CD soundtracknya.

Advertisements

7 thoughts on “Little Bookstore

  1. ^^ ah ayu… You’ve Got Mail memang film yang sangat cantik! berhubung buku salah satu elemen penting di sana, aku juga suka film itu. endingnya juga manis.hm.. yah, ini yang kurasakan saat punya film2 kesukaan (yang original), dipinjam dan hilang.. sampai akhirnya aku pesan keluar negri. cuma, aku biasanya pesan DVD, CD jepang jadi dah tau link nya ^^coba kalau main ke PI atau PS, cari toko DVD original dan pesan langsungkalo mau murah ya silakan kunjungi ITC 😀 aku kalo dah mentok lari ke sanakalo ngga ketemu, cari lewat web dan DL!wakakaka

  2. hehe..win.. itu dia masalahnya, kalo pesen lewat web ke luar, pake dollar. dan aku buta kalo berurusan dengan payment pake dollar. huks!-ayu yg despret mencari you’ve got mail-

  3. Waaahh… You’ve Got a Mail, filmnya dah lama banget. sayang, aku belum pernah nonton. Yu, kalo kamu dah dapat film-nya kasih tau ku yah. siapa tau kita bisa nonton bareng. Tenang aja, kalau filmnya benar-benar mengharukan, dan kamu sulit untuk menjaga air mata agar tak tumpah. Hmmm, bahuku yang kekar ini sudah siap untuk menampungnya.hehehehe

  4. halah jamil… kamu ini nggak dapet ayas, langsung merayu anak buah yang lain… hehehe… oke deh, ntar kalo aku dapat filmnya, tak kasih tau^^~ayu yang belum juga mendapat you’ve got mail~

  5. hoh, jadi bahumu ceritanya kekar nih, mil? wakakaka… dibahas lho!btw, ayu.. kamu mau film ini dalam bentuk apa? dvd? vcd? original yah?

  6. hihihi^^aku sih keduanya boleh win, sebisa mungkin ori^^ soalnya kalo vcd bajk gambarnya gelap, dvd bajk kadang2 gak diterima sama playernya^^…kenapa win? kamu mau nyariin? *ngarep*kalo bisa sekalian ma soundtracknya… (ayu, kamu tidak tahu malu! dasar!^^)~ayu yang berharap…hehehe^^~

Hey you, thanks for reading. Let's talk now :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s