Chika Shiomi: Chilling Mystery Manga-ka

~Tulisan ini saya buat karena sedang jatuh hati pada karya-karyanya~

“Maaf, hanya aku yang masih hidup…”

Canon adalah satu-satunya yang selamat dari pembunuhan misterius yang menewaskan seluruh teman sekelasnya. Tapi kini ia menjadi vampir dan ditemani Fui – seekor vampir gagak – ia mencari Rod, vampir berambut pirang dan bermata biru, yang ia percaya sebagai pelaku pembunuhan itu. Kemudian Canon bertemu dengan Sasaki yang memiliki dendam yang sama pada Rod. Akhirnya Canon bersedia bekerja sama dengan Sasaki tanpa tahu ada maksud tersembunyi dibaliknya.

Kisah tersebut adalah manga berjudul Canon karya Chika Shiomi yang pertama kali saya kenal. Saya yang mencintai kisah tentang vampir langsung jatuh hati padanya – karyanya – dan tak sabar menunggu buku selanjutnya untuk terbit.

“Aku menangis karena sedih, bukan karena ketakutan. Karena aku bisa memahami tangisan mereka yang belum mau mati.”

Yurara adalah seorang gadis remaja yang memiliki kekuatan roh yang besar. Namun ia tidak tahu cara menggunakannya. Ia hanya dapat memahami perasaan para arwah. Di sekolah, ia bertemu dengan Mei dan Yakou yang juga memiliki kekuatan roh. Berbeda dengan dirinya, Mei dapat melindungi dirinya dengan api dan Yakou dengan air.

Ditemani mereka berdua, Yurara mulai berani menjalani kehidupannya yang tidak biasa. Hingga suatu saat Yurara berubah fisik menjadi orang lain. Dan ternyata orang itu adalah roh pelindung dari Yurara sendiri yang akan keluar bila Yurara terdesak. Tapi keadaan justru semakin rumit ketika Yurara mulai menyukai Mei, namun saat ia berubah menjadi sosok pelindungnya, ia berbalik menyukai Yakou.

Cerita kedua dari Chika Shiomi – Yurara no Tsuki – yang terbit di sini. Ternyata saya tidak salah menilai karya Shiomi-sensei. Beliau mampu menampilkan keindahan dari sebuah misteri tanpa harus membuat pembacanya mengernyit ketakutan (apalagi saya, penakut tapi berani membaca karya Shiomi-sensei malam-malam – sendirian). Seram tapi indah.

“Aku hanya ingin hidup. Aku bukan ingin jadi pembunuh”

Kazuya tidak mengenal Jepang. Yang ia tahu hanya bahwa dirinya ditelantarkan di belantara New York dan kenyataan kalau dirinya memiliki kekuatan menakutkan. Kazuya harus bertahan hidup, maka ia memanfaatkan kekuatannya dan membuang rasa kemanusiaannya. Hingga ia bertemu dengan seorang Jepang yang sedang berlibur di New York yang tanpa sengaja terlibat dalam ‘pekerjaannya’.

B-Eyes, karya Shiomi-sensei yang terbit di sini. Seperti biasanya, indah dan penuh dengan cowok cakep ;p. Ciri khas Shiomi sensei dalam karya misterinya; malam dengan gedung-gedung tinggi. Saya suka dengan cara Shiomi menggambarkan keras dan gelapnya malam diantara gedung-gedung yang menjulang. Sekali lagi saya jatuh hati.

“Yang bisa menyelamatkan kita hanya diri kita sendiri”

Bercerita tentang Rasetsu, seorang gadis pengusir roh yang sangat menggemari makanan manis. Ia tidak bersekolah akibat ketakutannya pada dunia roh. Namun kemudian diselamatkan oleh orang yang sekarang menjadi atasannya. Suatu hari datang klien bernama Yakou yang juga memiliki kekuatan roh. Yakou terkejut saat bertemu Rasetsu, karena ia mirip dengan seseorang dalam masa lalunya. Sementara Rasetsu dan timnya tertarik pada kekuatan Yakou dan menariknya masuk dalam anggota mereka.

Rasetsu no Hana berkaitan erat dengan Yurara no Tsuki. Seperti halnya Yurara no Tsuki, manga ini dipenuhi oleh arwah penasaran ;p. Dan walau Shiomi-sensei berhasil menunjukan kesan seram pada hantu-hantunya, tetap saja terlihat indah buatku.

Empat kisah cerita tersebut adalah karya-karya Shiomi-sensei yang sudah diterbitkan disini. Semuanya oleh m&c-gramedia majalah.

Chika Shiomi, seorang chilling mystery manga-ka, sudah menelurkan karya-karya sejak 1993. Debutnya dimulai oleh sebuah cerita (manga) pendek dalam Akita Shoten’s Mystery Bonita magazine. Hingga saat ini (yang saya ketahui) sudah ada 6 judul tankoubon karyanya – belum termasuk yang tidak saya ketahui ;).

Shiomi-sensei, saya terus menanti karyamu lho…. 🙂

Advertisements

One thought on “Chika Shiomi: Chilling Mystery Manga-ka

  1. Oi, achei teu blog pelo google tá bem interessante gostei desse post. Quando der dá uma passada pelo meu blog, é sobre < HREF="http://camisetapersonalizada.blogspot.com" REL="nofollow">camisetas personalizadas<>, mostra passo a passo como criar uma < HREF="http://camisetapersonalizada.blogspot.com" REL="nofollow">camiseta personalizada<> bem maneira. Até mais.< HREF="6166257335" REL="nofollow"><>

Hey you, thanks for reading. Let's talk now :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s