Kenangan Sailor Moon

“dengan kekuatan bulan, akan menghukummu!”

Bagi para penggemar anime – terutama cewek, mungkin tidak asing lagi dengan penggalan ucapan di atas. Benar, kalimat itu selalu diucapkan Sailor Moon sebelum dia berantem dengan musuh-musuhnya.

Well, tadi malam saat saya tidak juga bisa tertidur, mata saya mulai memindai seluruh isi kamar. Dan saat tertumbuk pada sebuah pajangan di rak biru berupa action figure Sailor Mars yang dibelikan papa sewaktu beliau dinas ke Jepang – zaman entah kapan – saya jadi teringat masa SMP saya.

Awalnya adalah Indosiar – yang saat itu baru terlahir – berinisiatif menayangkan dorama dan anime (saat itu kebudayaan Jepang belum booming seperti sekarang). Maka muncullah Tokyo Love Story (kalau tidak salah) dan Sailor Moon.

Saya, sebagai penggemar komik dan film kartun, langsung jatuh cinta pada pahlawan berkostum sailor itu dan menjadi penggemar BERATnya! Tokoh favorite saya sudah tentu sang leader – Sailor Moon atau Usagi Tsukino. Memang, sifat dan kemampuan para pahlawan Sailor yang lain lebih baik daripada si manja Usagi, tapi hati saya sudah tertambat padanya. Mungkin juga karena saya merasa memiliki persamaan dengannya saat itu – berambut panjang, manja dan terkait dengan kelinci, kucing serta bulan.

Saat itu, rasanya saya membuat semua orang – yang mengenal saya – selalu teringat pada saya setiap kedua mata mereka melihat hal-hal yang ‘berbau’ Sailor Moon. Bahkan beberapa teman memanggil saya Sailor Moon. Dan yang membuat saya tersenyum saat mengingatnya adalah ketika saya membuat gank yang beranggotakan cewek-cewek. Tanpa meminta persetujuan – tapi di-iya-kan begitu saja oleh mereka – saya menetapkan nickname kami dengan nama-nama para pahlawan sailor yang saya atur berdasarkan kemiripan sifat. Sudah tentu nickname saya adalah Usagi.

Akhirnya kegemaran saya terhadap para pahlawan Sailor itu perlahan mulai terkikis saat saya beranjak ke bangku SMU, lalu hilang. Bahkan komiknya pun sudah tak saya miliki lagi. Rasanya rindu ingin membaca ceritanya lagi.

Ah… Sailor Moon… apakah saat ini dia sudah merubah masa depannya bersama Tuksedo Bertopeng dan Chibiusa? (^__^);

2 thoughts on “Kenangan Sailor Moon

  1. sampai sekarang sailormoon selalu ada dihati saya, saya menganggapnya lebih dari sekedar animasi anak atau masa lalu kanak2 saya, lebih dari itu dia menjadi inspirasi terbesar saya, dimana saya besar bersamanya…

  2. Aq jg sk banget sm sailormoon…..Wkt sailormoon di tayankan di indosiar,,wktu itu aq msh 5 tahun,,jd aq g ingt bgt sm critanya,,yg aq tw dlu tuw aq sk bgt….Smpai skrg tiap nliat gbr sailormoon hatiku jd terkenang sesuatu yg g bs aq ingt….Tp pas abangku tw ada kartun doraemon di jam yg sm d rcti,,tiap minggu kami berantem ingin nonton….Dia mau nonton doraemon,,aq mw nonton sailormoon….Dia lebih tua 3 tahun dariku dan lebih besar,,aku selalu mengalah,,karena boran bertengkar akhirnya aku merelakan tidak menonton sailormoon….Aq hanya mndengar critanya saja dari teman2 ku….

Hey you, thanks for reading. Let's talk now :)

